RSS

Rancabuayaaaaa

Liburan lebaran kemarin  saya dan keluarga memilih untuk berlibur ke pantai . Awalnya kami berencana kepantai pangandaran, tapi karna udah sering kepantai itu, kami kepingin nyari pantai yang belum terkunjungi, akhirnya kami pun memilih pantai Rancabuaya. Mengapa kami pilih tempat itu ? karena  katanya menurut banyak orang pantai itu masih belum seramai pantai pangandaran dan pemandangannya pun tidak kalah indahnya dengan pantai pangandaran.
Ngomong-ngomong tentang Rancabuaya, daerah ini terletak di Garut Selatan (pelosok). Dari Bandung kira-kira menghabiskan waktu sekitar 4-5jam diperjalanan (jika lewat jalur pangalengan-cisewu-....). Sedikit bosen dan pegal-pegal pastinya, apalagi dengan kondisi jalan yang agak rusak dan berkelak-kelok, tapi terobati oleh pemandangan yang menakjubkan.

kalau lewat jalur pangalengan, kalian pasti akan melewati sebuah danau yang luas, namanya danau Situ Cileunca



Dan inilah Rancabuyaaaaa . ...











2 komentar:

iwonk mengatakan...

halo nita, postingannya tepat neh coz akhir desember nanti da rencana taun baruan di pantai ciyana or rancabuaya,.. nah please share lebih detail kondisi jalan pangalengan-cisewu-rancabuaya,. rencana pake xenia or apv,. coz da info juga jalur tu jalan sering amblas n longsor,. nah pencerahannya please, thx b4
-iwonk-

Qonita Hanifa mengatakan...

iya betul, emang jalannya agak rusak kalo lewat jalur pangalengan tapi lebih cepet kalo dibandingin jalan ke garut,
terus kalo bisa siang hari perginya, kalo malem agak bahaya soalnya lewatin hutan gelap...
ya hati-hati aja

Posting Komentar